Cermat Meminjam dan Menabung

 Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu dilaksanakan di rumah tepatnya di ds Jurangkuali Kecamatan Bumiaji.

Pendamping sosial Deny Andayani melaksanakan family development sessions atau pertemuan peningkatan kemampuan keluarga mulai jam 16.00 - 17.30 wib. Satu jam tiga puluh menit pendamping sosial memberikan materi perlindungan anak bersama peksos supervisor Program Keluarga Harapan (PKH) kota Batu.

Minggu, 24 November 2019 keluarga penerima manfaat semangat mengikuti materi perlindungan anak hal ini nampak dari tanya jawab, berbagi kasus dan penyelesaian terhadap kiat menghadapinya.

Penjelasan mengenai perlindungan anak, membawa harapan keluarga penerima manfaat menjauhkan perbuatan yang berpeluang menghambat tumbuh kembang anak, orang tua perlu kerjasama dan perhatian kepada anak, memperhatikan kondisi anak psikis rohani sosial dan semacamnya.

Pendamping sosial dan peksos supervisor ke depan akan berjejaring dengan puspaga, lpa dan semacamnya terkait perlindungan anak. 



Kota Batu sore hari 15.30 - 17.00 wib wib cukup ramai memenuhi ruangan tamu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu.


Keluarga penerima manfaat ikuti family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga berada di salah satu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu dihadiri lebih dari dua puluh orang.

Lokasi kegiatan berada di ds Rejoso Kecamatan Junrejo Kota Batu. Salah satu lokasi di sekitar banyak pengrajin alat rumah tangga.

Materi yang disampaikan sore itu cermat meminjam dan menabung.

Belajar cermat meminjam dan menabung penting disampaikan karena selalu berkaitan pengelolaan keuangan rumah tangga.

Pertama belajar memperhatikan beberapa hal perlu dicermati ketika akan meminjam dengan membandingkan sistem informasi lembaga keuangan sampai tradisional yang memberikan pinjaman, kedua menabung itu penting untuk mencukupi kebutuhan tidak terduga.

0 Comments

Terima kasih