Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Batu mengenai belajar perencanaan usaha, kelompok 1 dimulai 11.00 - 12.30 kelompok 2 13.00 - 14.30 kelompok 3 15.00 - 16.00 wib. Lokasi kegiatan di Oro - Ombo.

Pertemuan peningkatan  kemampuan  keluarga Program Keluarga Harapan Batu

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga dan supervisi


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga


Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga dilaksanakan di tiga tempat berbeda secara bergantian masing - masing durasi pemberian materi satu jam tiga puluh menit. 

Keluarga penerima manfaat tetap semangat hadir meskipun di kelompok kedua sempat hujan namun,  tidak menghalangi tetap hadir di pertemuan rutin sebulan sekali. 

Materi yang disampaikan mengenai merencanakan usaha.  Materi ini diharapkan bekal pengetahuan tambahan bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan yang telah merintis usaha,  juga motivasi bagi keluarga penerima manfaat yang akan memulai usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan baru membantu ekonomi keluarga dan mendorong graduasi secara mandiri.

Merencanakan  usaha butuh kesungguhan dan kemamuan berubah secara kemandirian ekonomi,  kemampuan menjual memasarkan,  menganalisa pasar,  menjaga kualitas dan harga produk,  mengembangkan usaha. 

Kota Batu siang hari baru saja hujan turun, suasana pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) atau family development session (fds) menjadi ceria dan segar karena keberkahan hujan. 


Keluarga penerima manfaat (kpm)  Program Keluarga Harapan (PKH) Batu memenuhi ruangan tamu untuk mengikuti materi mencegah kekerasan dan perlakuan salah terhadap anak. 



Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Batu ikuti pertemuan  peningkatan  kemampuan  keluarga  (p2k2)

Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Batu ikuti pertemuan  peningkatan  kemampuan  keluarga  (p2k2) dan supervisi 


Pertemuan rutin bulanan kewajiban bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Batu. Jika keluarga penerima manfaat tidak hadir sekali dan tidak konfirmasi ijin ke ketua kelompok dan pendamping sosial Erma Y,  maka berpotensi tidak komitmen dan berakibat penundaan bantuan Program Keluarga Harapan yang akan diterima nantinya. 

Materi yang disampaikan diantaranya mengenalkan makna atau arti anak,  tanda - tanda kekerasan seksual,  cara pencegahan kekerasan seksual terhadap anak,  bentuk kekerasan seperti fisik psikis dan seksual. 

Penting mengetahui kekerasan seksual pada anak untuk mengantisipasi pergaulan dan lingkungan kurang baik yang akan terjadi nantinya maka diperlukan perhatian orang tua. 

0 Comments

Terima kasih