Search This Blog

Translate

SDIT Insan Permata Malang, Berkualitas, Lengkap Ilmu dan Amal

SD Insan Permata Malang, Berkualitas, Lengkap Ilmu dan Amal





Sekolah Dasar Insan Terpadu berada di Jl. Akordion Utara no.3, Kelurahan Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur 65143 di bawah Yayasan Insan Permata Kota Malang.



Menjadi Sekolah unggulan yang mengedepankan keluhuran akhlaq dan bermanfaat bagi masyarakat meupakan visinya, selain itu mewujudkan manajemen pengelolaan sekolah professional, meletakkan dasar aqidah yang kokoh dan kebiasaan ibadah yang terjaga keistiqomahannya, menciptakan tenaga berpendidikan yang berkwalitas dan islami dan menjalin hubungan timbal balik yang efektif dan produktif antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

 
Visi dan Misi SDIT Insan Permata

Sekolah dasar Islam Terpadu Insan Permata memiliki tujuan pertama Untuk memberdayakan semua komponen masyarakat dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan penddidikan  sesuai amanat Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas pasal 4 ayat 6 dan pasal 54 ayat 2, kedua Membantu pemerintah dalam mengelola Lembaga Pendidikan dan mencerdaskan siswa didik di tingkat pendidikan dasar merupakan tujuan umumnya.

 
Tujuan SDIT Insan Permata

Sedangkan tujuan khususnya Mengembangkan pendidikan dasar yang mengedepankan keluruhan akhlak sebagai cermin dalam bertindak serta bermanfaat bagi masyarakat luas dan Mengenalkan dan menumbuhkan nilai-nilai positif pada perilaku sejak dini sehinggal dalam perkembangannya nanti mampu menjadi dasar anak untuk berpijak terutama nilai-nilai agama.


Sebagai salah satu sekolah dasar Islam terpadu Insan Permata memiliki motto “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”.

 

www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com

SD Insan Permata Malang, Quality, Complete with Knowledge and Charity


www.eureka-pedia.com

Get to know SDIT Insan Permata

Integrated Human Elementary School is located on Jl. North Akordion no.3, Tunggulwulung Village, Kec. Lowokwaru Malang City, East Java 65143 under the Insan Permata Kota Malang Foundation.

Being a superior school that prioritizes moral excellence and benefits the community is its vision, besides realizing professional school management, laying a solid foundation of aqidah and maintaining religious habits, creating quality and Islamic educated personnel and establishing effective and productive reciprocal relationships. between the school, parents and the community.

 

Vision and Mission of SDIT Insan Permata

The Insan Permata Islamic Primary School has the first objective to empower all components of society in the implementation and quality control of education services in accordance with the mandate of the Republic of Indonesia Law No. 20 of 2003 concerning the National Education System, article 4 paragraph 6 and article 54 paragraph 2, second. Assisting the government in managing educational institutions and educating students at the basic education level is the general goal.

 

The purpose of SDIT Insan Permata

While the specific goal is to develop basic education that prioritizes morality as a reflection of action and benefits to the wider community and introduces and fosters positive values ​​in behavior from an early age so that in its development it can become the basis for children to stand, especially religious values.


As one of the integrated Islamic elementary schools, Insan Permata has the motto "Insan devoted, Permata Ummat steadily strides for achievement".

Next Post Previous Post
41 Comments
  • Electric Boy
    Electric Boy 2 May 2021 at 21:09

    Duh, masih sedih nih, kegiatan belajar mengajar anak masih online. Kasihan banget ya anak-anak angkatan baru yang masuk sekolah tahun ini. Gak ada rebutan bangku, gak ada pakai seragam baru ramean sama kawan-kawan, gak ada jajan di kantin sekolah. Semua masih serba online. Semoga anak-anak murid SDIT Insan Permata Malang tetap enjoy belajarnya, hepi interaksi daring bersama guru-gurunya. Selamat belajar anak-anak.

  • Sinta Legian Wulandari
    Sinta Legian Wulandari 3 May 2021 at 01:57

    Masih belajar daring ya untuk tahun ajaran baru?

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 3 May 2021 at 04:16

    Bagus sekali motto SDIT Insan Permata Malang ini: “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”. Semoga menjadi sekolah yang mampu membimbing anak-anak sehingga menjadi soleh/solehah, bertaqwa dan membanggakan orangtua dan negerinya

  • Mia Yunita
    Mia Yunita 3 May 2021 at 06:00

    SD IT Insan Permata tentu berkualitas ya. Selama pandemi ini semoga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar meski melalui daring atauapun tatap muka.

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 3 May 2021 at 08:06

    Gedung SD IT ini mengingatkan pada sekolah anak-anak dulu. Keren juga moto SDIT Insan Permata, Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi. Semoga menjadi sekolah yang mampu mendidik siswanya Istiqomah menjaga akhlak sesuai aqidah yang diajarkan

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 3 May 2021 at 09:08

    SDIT menjadi pilihan banyak orang tua saat ini ya mas .
    Sebab orang tua nggak hanya ingin anaknya cerdas berilmu saja, tetapi juga menjadi insan yang bertakwa, sesuai motto SDIT Insan Permata ini

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 3 May 2021 at 12:52

    Alhamdulilah semakin banyak sekolah unggulan di Indonesia

    karena banyaknya sekolah unggulan akan menghasilkan anak bangsa yang berkualitas pula

  • Wahid Priyono, S.Pd
    Wahid Priyono, S.Pd 3 May 2021 at 15:26

    SDIT memang sekarang jadi sekolah fav. keluarga ya kak, sehingga pendidikan agam juga jadi oke.

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 3 May 2021 at 15:41

    Keren nih motto SDIT Insan Permata, Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi. Semoga di sekolah ini akan lahir generasi bangsa yang tak hanya cerdas namun juga berakhlak baik dan terpuni, amiiin

  • Viandri
    Viandri 3 May 2021 at 19:20

    SDIT menjadi favorit pilihan orang tua untuk memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas. Semoga bisa bertatap muka anak sekolah.

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 3 May 2021 at 19:45

    Pendidikan akhlak dan adab memang perlu ada di sekolah, untungnya sudah ada di SDIT Insan Permata

  • Dyah (Author roemahaura.com)
    Dyah (Author roemahaura.com) 3 May 2021 at 20:07

    MasyaAllah, suka sekali dengan motto SDIT Insan Permata malang ini “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”. Aku pribadi cari sekolah harus tahu dulu visi misi sekolah tersebut. Sebaiknya sejalan dengan visi misi keluarga.

  • Annie Nugraha
    Annie Nugraha 3 May 2021 at 20:48

    Mengedepankan akhlak. Setuju banget dengan visi ini. Akhlak tetap harus jadi prioritas utama kemudian diikuti dengan ilmu pengetahuan.

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 3 May 2021 at 21:56

    Semoga sekolahnya makin maju dan banyak muridnya. Lulusannya juga moga jd insan terbaik 🙏

  • Melalak Cantik
    Melalak Cantik 4 May 2021 at 00:24

    SD IT jaman sekarang memang menjadi favorit sih karena banyak program-program yang bagus untuk pengembangan karakter anak-anak.

  • Triani Retno A
    Triani Retno A 4 May 2021 at 00:33

    Pendidikan terbaik untuk anak-anak ya. Semoga kondisi segera aman lagi dan anak-anak bisa leluasa belajar langsung di sekolah.

  • gemaulani
    gemaulani 4 May 2021 at 01:09

    Langsung terkesima dengan mottonya SDIT Insan Permata Malang "Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi" Jadinya nanti anak-anak tak hanya cerdas secara ilmu pengetahuan saja, tapi juga belajar jadi insan yang bertaqwa.

  • blogger parenting
    blogger parenting 4 May 2021 at 02:26

    SD IT insan permata Malang bikin saya teringat SD IT anak saya di Medan sini nih..
    Visi misinya hampir sama. Tapi selama pandemi sayangnya anak-anak jadi gak bisa tatap muka. Padahal masih banyak pelajaran anak SD yang lebih efektif dilakukan dengan tatap muka

  • Mporatne
    Mporatne 4 May 2021 at 04:49

    Pendidikan berdasarkan agama memang harus sejalan dengan pendidikan ilmu lainnya. Sejak kecil sudah didik agama maka masa depan akan menjadi sosok yang tidak hanya pintar tapi berakhlak mulia

  • Berbagi Pengetahuan Resep Makanan Dan Minuman (cobain gratis). Kulinerrassaberbagi..
    Berbagi Pengetahuan Resep Makanan Dan Minuman (cobain gratis). Kulinerrassaberbagi.. 4 May 2021 at 04:53

    Sangat bermanfaat sekali mas,buat pengetahuan

  • Lasmicika
    Lasmicika 4 May 2021 at 17:44

    Semoga anak-anak generasi masa depan makin bagus akhlaknya dengan didukung sekolah terpadu seperti SDIT Insan Permata Malang ini.

  • www.nanikkristiyaningsih.com
    www.nanikkristiyaningsih.com 8 May 2021 at 16:21

    Malang memang terkenal dengan kota pendidikan di Jatim, ya kak.
    Dan makin lengkap dengan hadirnya SDIT Insan Permata di Lowokwaru, Malang ini.
    Semoga semakin banyak insan muda yang tercetak unggul dan memberi warna kemajuan pembangunan tersendiri buat bangsa dari sekolah ini.
    Aamiin.

  • Dani Ristyawati
    Dani Ristyawati 10 May 2021 at 01:33

    Visi misinya keren nih, aku pun begitu nanti kalau cari sekolah buat anak selain visi dan misi lingkungannya juga harus nyaman buat belajar

  • Syahri
    Syahri 23 September 2021 at 05:24

    Bagus bgt nih SDIT Insan Permata Malang buat anak mengenyam pendidikan dasar. Visi misinya bagus.
    #kangsyahri
    #grupc4c

  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari 19 November 2021 at 02:43

    Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik bagi anak anaknya ya pak, termasuk dalam menyekolahkan anak ke sekolah terbaik dan mendukung juga dalam penanaman nilai agama. SD Insan permata bisa jadi rekomendasi orang tua untuk menyekolahkan anak.

  • Parenting By Rey
    Parenting By Rey 19 November 2021 at 08:19

    Senang sekali dengan motto dari hampir semua SDIT di mana mengutamakan Taqwa bagi anak-anak.
    Karena takwa itu everything banget ya,
    Anak kita sukses dan bertakwa, rasanya impian banget.
    Salut banget dengan SDIT Insan Permata Malang :)

  • Keke Naima
    Keke Naima 19 November 2021 at 08:38

    Biasanya menjelang akhir tahun beberapa sekolah swasta udah buka. Kalau berdomisili di Malang, bisa nih memilih SD Intan Permata. Kelihatan berkualitas sekolahnya

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 19 November 2021 at 12:07

    saya setuju banget dengan orang tua yang memasukkan anak ke sekolah Islam Terpadu (IT)

    sehingga anak bisa mempunyai dasar agama yang kuat

  • atik muttaqin
    atik muttaqin 19 November 2021 at 15:13

    Saya juga menyekolahkan anak saya di salah satu SDIT di Jogja kak. Memang bagus banget visi misinya dan sesuai dengan visi misi keluarga kami juga. Sukses terus untuk SDIT Intan Permata

  • Ade UFi
    Ade UFi 19 November 2021 at 16:36

    Saya suka dengan mottonya. Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi. Moto itu kan biasanya harapan atau doa. Semoga jadi doa yang qobul ya.

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 19 November 2021 at 16:52

    Motto SD Insan Permata Malang bagus sekali "Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”. Senangnya ada pilihan tempat pendidikan untuk anak-anak kita yang berkualitas ini. Bisa jadi tujuan menimba ilmu bagi putra-putri kita

  • Farida Pane
    Farida Pane 19 November 2021 at 17:14

    keren banget nih sekolah. Bisa jadi alternatif bagi yang tinggal di malang, ya

  • lithaetr
    lithaetr 19 November 2021 at 17:41

    Saya masih merasa, menyekolahkan anak ke SDIT itu penting. Sekolah menjadi partner pendidikan untuk anak, pastinya mencari sekolah yang satu visi misi dengan keluarga. Mantap mottonya SDIT Insan Permata malang ini “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi". Dari situ sudah bisa dilihat visi misi sekolahnya. Kayaknya visi misi keluarga juga ingin anak berprestasi juga bertakwa. Pas, deh.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 19 November 2021 at 21:46

    SDIT memang menjadi pilihan bagi orangtua masa kini ya mas
    sebagai tempat melanjutkan pendidikan bagi anak anaknya

  • Siti Nurjanah
    Siti Nurjanah 19 November 2021 at 22:44

    Bisa jadi refrensi bagi orang tua yg ingin menyekolahlan anak
    Sebab bukan hanya pendidikan umum saja yang dikembangkan, pendidikan dan asas "insan bertaqwa" pun juga di siapkan untuk para siswa/i nya

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 20 November 2021 at 00:22

    Malang memang kota pendidikan, tidak hanya pendidikan tingkat lanjut. Pendidikan dasar pun banyak sekali yang bermutu seperti SDIT permata ini...

  • Annie Nugraha
    Annie Nugraha 20 November 2021 at 01:37

    Bahagia saat tahu sekarang semakin banyak sekolah-sekolah Islam yang berkualitas di Indonesia. Semoga dengan demikian pengajaran pendidikan Islam semakin meluas dan berkembang dengan baik.






  • Ratna K
    Ratna K 20 November 2021 at 02:59

    Bagus banget sekolah ini, pendidikan yang bagus dan berkualitas pasti dicari orang tua yang mencari ilmu terbaik untuk anaknya. Lulusannya pasti berkualitas!

  • Katerina
    Katerina 20 November 2021 at 13:51

    Tampak megah gedungnya dan indah dipandang mata. Semoga dengan mengedepankan kualitas pendidikan dan SDM yang ada, SDIT Insan Permata Malang dapat mencetak siswa-siswa berakhlak mulia, taat dan takwa kepada Allah SWT.

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 21 November 2021 at 05:08

    Wah SD nya bagus ya fasilitas komplit nih pasti anak murid senang sekolah di sini ya mbak

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 9 December 2021 at 18:07

    Saat anak2 udah cukup umur buat sekolah juga saya rencananya pengen masukin mereka ke SDIT seperti SDIT Intan Permata ini yang murid2nya sudah pasti diajar bukan sekadar untuk cerdas tapi juga berakhlak ya

Add Comment
comment url