SDIT Insan Permata Malang, Berkualitas, Lengkap Ilmu dan Amal

SD Insan Permata Malang, Berkualitas, Lengkap Ilmu dan Amal




Mengenal SDIT Insan Permata

Sekolah Dasar Insan Terpadu berada di Jl. Akordion Utara no.3, Kelurahan Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur 65143 di bawah Yayasan Insan Permata Kota Malang.



Menjadi Sekolah unggulan yang mengedepankan keluhuran akhlaq dan bermanfaat bagi masyarakat meupakan visinya, selain itu mewujudkan manajemen pengelolaan sekolah professional, meletakkan dasar aqidah yang kokoh dan kebiasaan ibadah yang terjaga keistiqomahannya, menciptakan tenaga berpendidikan yang berkwalitas dan islami dan menjalin hubungan timbal balik yang efektif dan produktif antara sekolah, orang tua dan masyarakat.

 
Visi dan Misi SDIT Insan Permata

Sekolah dasar Islam Terpadu Insan Permata memiliki tujuan pertama Untuk memberdayakan semua komponen masyarakat dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan penddidikan  sesuai amanat Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas pasal 4 ayat 6 dan pasal 54 ayat 2, kedua Membantu pemerintah dalam mengelola Lembaga Pendidikan dan mencerdaskan siswa didik di tingkat pendidikan dasar merupakan tujuan umumnya.

 
Tujuan SDIT Insan Permata

Sedangkan tujuan khususnya Mengembangkan pendidikan dasar yang mengedepankan keluruhan akhlak sebagai cermin dalam bertindak serta bermanfaat bagi masyarakat luas dan Mengenalkan dan menumbuhkan nilai-nilai positif pada perilaku sejak dini sehinggal dalam perkembangannya nanti mampu menjadi dasar anak untuk berpijak terutama nilai-nilai agama.


Sebagai salah satu sekolah dasar Islam terpadu Insan Permata memiliki motto “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”.

 

www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com


www.eureka-pedia.com

SD Insan Permata Malang, Quality, Complete with Knowledge and Charity


www.eureka-pedia.com

Get to know SDIT Insan Permata

Integrated Human Elementary School is located on Jl. North Akordion no.3, Tunggulwulung Village, Kec. Lowokwaru Malang City, East Java 65143 under the Insan Permata Kota Malang Foundation.

Being a superior school that prioritizes moral excellence and benefits the community is its vision, besides realizing professional school management, laying a solid foundation of aqidah and maintaining religious habits, creating quality and Islamic educated personnel and establishing effective and productive reciprocal relationships. between the school, parents and the community.

 

Vision and Mission of SDIT Insan Permata

The Insan Permata Islamic Primary School has the first objective to empower all components of society in the implementation and quality control of education services in accordance with the mandate of the Republic of Indonesia Law No. 20 of 2003 concerning the National Education System, article 4 paragraph 6 and article 54 paragraph 2, second. Assisting the government in managing educational institutions and educating students at the basic education level is the general goal.

 

The purpose of SDIT Insan Permata

While the specific goal is to develop basic education that prioritizes morality as a reflection of action and benefits to the wider community and introduces and fosters positive values ​​in behavior from an early age so that in its development it can become the basis for children to stand, especially religious values.


As one of the integrated Islamic elementary schools, Insan Permata has the motto "Insan devoted, Permata Ummat steadily strides for achievement".

24 Comments

Terima kasih

  1. Duh, masih sedih nih, kegiatan belajar mengajar anak masih online. Kasihan banget ya anak-anak angkatan baru yang masuk sekolah tahun ini. Gak ada rebutan bangku, gak ada pakai seragam baru ramean sama kawan-kawan, gak ada jajan di kantin sekolah. Semua masih serba online. Semoga anak-anak murid SDIT Insan Permata Malang tetap enjoy belajarnya, hepi interaksi daring bersama guru-gurunya. Selamat belajar anak-anak.

    ReplyDelete
  2. Masih belajar daring ya untuk tahun ajaran baru?

    ReplyDelete
  3. Bagus sekali motto SDIT Insan Permata Malang ini: “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”. Semoga menjadi sekolah yang mampu membimbing anak-anak sehingga menjadi soleh/solehah, bertaqwa dan membanggakan orangtua dan negerinya

    ReplyDelete
  4. SD IT Insan Permata tentu berkualitas ya. Selama pandemi ini semoga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar meski melalui daring atauapun tatap muka.

    ReplyDelete
  5. Gedung SD IT ini mengingatkan pada sekolah anak-anak dulu. Keren juga moto SDIT Insan Permata, Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi. Semoga menjadi sekolah yang mampu mendidik siswanya Istiqomah menjaga akhlak sesuai aqidah yang diajarkan

    ReplyDelete
  6. SDIT menjadi pilihan banyak orang tua saat ini ya mas .
    Sebab orang tua nggak hanya ingin anaknya cerdas berilmu saja, tetapi juga menjadi insan yang bertakwa, sesuai motto SDIT Insan Permata ini

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah semakin banyak sekolah unggulan di Indonesia

    karena banyaknya sekolah unggulan akan menghasilkan anak bangsa yang berkualitas pula

    ReplyDelete
  8. SDIT memang sekarang jadi sekolah fav. keluarga ya kak, sehingga pendidikan agam juga jadi oke.

    ReplyDelete
  9. Keren nih motto SDIT Insan Permata, Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi. Semoga di sekolah ini akan lahir generasi bangsa yang tak hanya cerdas namun juga berakhlak baik dan terpuni, amiiin

    ReplyDelete
  10. SDIT menjadi favorit pilihan orang tua untuk memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas. Semoga bisa bertatap muka anak sekolah.

    ReplyDelete
  11. Pendidikan akhlak dan adab memang perlu ada di sekolah, untungnya sudah ada di SDIT Insan Permata

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah, suka sekali dengan motto SDIT Insan Permata malang ini “Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi”. Aku pribadi cari sekolah harus tahu dulu visi misi sekolah tersebut. Sebaiknya sejalan dengan visi misi keluarga.

    ReplyDelete
  13. Mengedepankan akhlak. Setuju banget dengan visi ini. Akhlak tetap harus jadi prioritas utama kemudian diikuti dengan ilmu pengetahuan.

    ReplyDelete
  14. Semoga sekolahnya makin maju dan banyak muridnya. Lulusannya juga moga jd insan terbaik 🙏

    ReplyDelete
  15. SD IT jaman sekarang memang menjadi favorit sih karena banyak program-program yang bagus untuk pengembangan karakter anak-anak.

    ReplyDelete
  16. Pendidikan terbaik untuk anak-anak ya. Semoga kondisi segera aman lagi dan anak-anak bisa leluasa belajar langsung di sekolah.

    ReplyDelete
  17. Langsung terkesima dengan mottonya SDIT Insan Permata Malang "Insan bertaqwa, Permata Ummat melangkah pasti meniti prestasi" Jadinya nanti anak-anak tak hanya cerdas secara ilmu pengetahuan saja, tapi juga belajar jadi insan yang bertaqwa.

    ReplyDelete
  18. SD IT insan permata Malang bikin saya teringat SD IT anak saya di Medan sini nih..
    Visi misinya hampir sama. Tapi selama pandemi sayangnya anak-anak jadi gak bisa tatap muka. Padahal masih banyak pelajaran anak SD yang lebih efektif dilakukan dengan tatap muka

    ReplyDelete
  19. Pendidikan berdasarkan agama memang harus sejalan dengan pendidikan ilmu lainnya. Sejak kecil sudah didik agama maka masa depan akan menjadi sosok yang tidak hanya pintar tapi berakhlak mulia

    ReplyDelete
  20. Semoga anak-anak generasi masa depan makin bagus akhlaknya dengan didukung sekolah terpadu seperti SDIT Insan Permata Malang ini.

    ReplyDelete
  21. Malang memang terkenal dengan kota pendidikan di Jatim, ya kak.
    Dan makin lengkap dengan hadirnya SDIT Insan Permata di Lowokwaru, Malang ini.
    Semoga semakin banyak insan muda yang tercetak unggul dan memberi warna kemajuan pembangunan tersendiri buat bangsa dari sekolah ini.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  22. Visi misinya keren nih, aku pun begitu nanti kalau cari sekolah buat anak selain visi dan misi lingkungannya juga harus nyaman buat belajar

    ReplyDelete
  23. Bagus bgt nih SDIT Insan Permata Malang buat anak mengenyam pendidikan dasar. Visi misinya bagus.
    #kangsyahri
    #grupc4c

    ReplyDelete
Previous Post Next Post