Wisata Indoor Pilihan di Malang Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata Indoor Pilihan di Malang  Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga



Wisata indoor yang teduh dan tentunya tetap nyaman untuk dikunjungi di Malang. Tak perlu khawatir, ada beberapa pilihan tempat wisata indoor yang menarik untuk Anda coba di Malang. 


Berikut informasi lengkapnya :


1.    Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe adalah salah satu tempat wisata indoor yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kota Malang. 


Mulanya Museum Malang Tempo Doeloe terletak bersebelahan dengan Rumah Makan Inggil yang terletak di belakang Balai Kota Malang, tepatnya di Jalan Gajah Mada No. 2. 


Namun sejak beberapa waktu lalu Museum Malang Tempo Doeloe bergabung dengan Museum Panji dan pindah lokasi ke daerah Tumpang, Kabupaten Malang, tepatnya di sekitar Pasar Sayur.


Berbeda dari Museum Malang Tempo Doeloe yang ada di Jalan Gajah Mada, kini Museum Malang Tempo Doeloe yang terletak di Tumpang lebih luas karena menempati lahan seluas 3 hektar. 


Museum Malang Tempo Doeloe sengaja dipindahkan ke Tumpang agar wisata sejarah Malang lebih tersentral. Di lokasi museum yang baru ini ada wisata sejarah bawah tanah yang lebih luas. Museum Malang Tempo Doeloe buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.



Wisata Indoor Pilihan di Malang  Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga


Wisata Indoor Pilihan di Malang  Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga


Harga tiket masuk Museum Malang Tempo Doeloe cukup murah, untuk masyarakat luar Kota Malang dikenai tarif sebesar Rp 25 ribu per orang, pelajar Rp10 ribu per orang, dan khusus warga Malang harga tiketnya dibanderol Rp 15 ribu saja per orang. 


Terjangkau sekali bukan? Menariknya, ketika berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe kabarnya Anda juga akan memperoleh merchandise cantik sebagai kenang-kenangan dari museum.


Sesuai namanya, di Museum Malang Tempo Doeloe Anda bisa memperoleh berbagai pengetahuan tentang seperti apa kondisi dan peninggalan yang ada di Kota Malang sejak zaman penjajahan hingga kemerdekaan. 


Koleksi yang terdapat di Museum Malang Tempo Doeloe pun cukup banyak, mulai dari buku-buku kuno, benda-benda zaman purbakala, fosil, arca kuno, dan semacamnya. Pengetahuan Anda soal sejarah pun akan semakin bertambah dengan diputarnya video-video maupun ruang kaleidoskop yang memutar docudrama sejarah Kota Malang.


Dibandingkan saat lokasinya masih di belakang Balai Kota Malang, Museum Malang Tempo Doeloe di Tumpang punya fasilitas yang lebih lengkap seperti kolam renang outdoor dengan latar pemandangan yang sarat akan sejarah. 


Untuk menuju ke Museum Malang Tempo Doeloe, dari arah Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, Anda dapat melewati Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis yang berbatasan langsung dengan Desa Slamet lokasi Museum Panji Tempo Doeloe berada.


Kemudian dari tapal batas kedua desa tersebut Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat sejauh 300 meter. Jika sudah sampai di pertigaan, Anda tinggal belok kanan ke arah Pondok Pesantren (Ponpes) Az Zainy, Tumpang yang jaraknya hanya sekitar 50 meter saja dari bangunan Museum Malang Tempo Doeloe.


2.    Malang Snow City

Malang Snow City alias MSC adalah wisata indoor yang masih menjadi bagian dari kompleks Hawai Waterpark. Malang Snow City sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan Malang Snow Paradise. Namun sejak Juni 2018 lalu telah berganti nama menjadi MSC dan disebut-sebut sebagai satu-satunya wahana salju di Kota Malang.


Berbeda dari sebelumnya, wahana salju yang berlokasi di daerah Perumahan Graha Kencana ini lebih luas dengan desain interior baru dan tentunya spot-spot baru yang menjadikannya seperti kota salju. 


Malang Snow City buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tak hanya bisa bermain salju, selama berada di Malang Snow City Anda pun dapat mencoba berbagai wahana unik lainnya seperti Twister Robotic, Flying Car, Soccer Target, Live Music, dan Family Show yang bertajuk Beauty and The Beast.


Harga tiket masuk Malang Snow City pun tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp 60 ribu saja. Ketika pertama kali launching, pihak Hawai Waterpark menerapkan tarif promo sebesar Rp50 ribu saja per orang. 


Dengan harga sekian, Anda sudah dapat bermain salju dalam ruangan selama 30 menit. Jika ingin memperoleh tiket tambahan mini games dan air mineral atau soft drink, Anda cukup mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp30 ribu. Untuk penyewaan sepatu, Anda dikenai biaya tambahan sebesar Rp50 ribu.


Wahana salju seluas 625 meter persegi ini bisa menampung sekitar 700 pengunjung dan ketebalan es di dalamnya mencapai 55 cm hingga 1 meter. Kemudian setiap 15 menit sekali Anda juga bisa merasakan sensasi hujan salju yang turun dari atas, persis seperti negara-negara yang memiliki 4 musim.


Wisata Indoor Pilihan di Malang Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga


3.    Museum Brawijaya

Nah, Anda ingin wisata indoor yang murah-meriah? Maka Museum Brawijaya jawabannya! Museum yang legendaris ini berada di kawasan Jalan Ijen. 


Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp5.000 saja per orang dan Rp3.000 untuk anak-anak. Museum Brawijaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 15.00 WIB.


Di Museum Brawijaya menyimpan banyak koleksi benda dari zaman sejarah maupun prasejarah. Tak hanya itu, di halaman depan Museum Brawijaya pun ada taman unik bernama Taman Senjata Agne Yastra Loka yang menyuguhkan koleksi senjata seperti tank dari zaman penjajahan Jepang, senjata penangkis serangan udara, hingga meriam milik Belanda.


Di bagian dalam museum juga ada relief Kerajaan Majapahit dan perpustakaan yang menyimpan dokumen-dokumen bersejarah. Namun pastikan Anda mematuhi setiap peraturan yang ada di setiap sudut dari Museum Brawijaya. 


Pasalnya ada beberapa larangan yang tercantum seperti dilarang membuka mobil Ir. Soekarno atau sebagainya.


Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, masih banyak objek wisata indoor di kawasan Malang-Batu, seperti Museum Satwa, Museum Angkut, Museum Tubuh, Galeri Raos, cafe atau lounge di hotel, maupun belanja ke pusat-pusat perbelanjaan.



Wisata Indoor Pilihan di Malang  Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga
Wisata Indoor Pilihan di Malang 
Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata Indoor Pilihan di Malang
  Tetap Asyik Dikunjungi Bersama Keluarga

78 Comments

  1. klo k malang itu ingetnya..
    hawanya dingin...
    tapi seru klo jalan2 bareng sm temen dan keluarga

    ReplyDelete
  2. kapan2 mau banget berkunjung ke sini.
    sejak pandemi,aku sama sekali ga pernah ke Malang.
    pengin eksplor lagiii

    ReplyDelete
  3. nggak hanya wisata outdoor ya, di malang juga ada wisata indoor yang pas buat family time
    malang emang nggak ada matinya deh

    ReplyDelete
  4. Bagus nih untuk ajak anak2 ke sana. Jadi mereka tahu sejarahnya Malang dan pastinya menambah ilmu. Dari dl pengwn ke Malang, nggak jadi karena pas rencana pas datang juga tante Corona.

    ReplyDelete
  5. Wah enaaak halan-halan. Memang selama pandemi mo alan jalan masih parno. Di kota saya museum cuma satu, sedangkan wisata indoor lain ga adaaaaa

    ReplyDelete
  6. Museum brawijaya dulu seinget saya pernah mampir ke situ di jalan Ijen. Dulu pernah ke situ karena ada study tour saat kelas XI SMA. Seru ya museumnya banyak peninggalan sejarah dan budaya lokalyang mewarnai seisi museum. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  7. Saya selalu ingat apel kalau ingat malang. Pengen jalan-jalan ke kota ini lagi. Beberapa tahun lalu, hanya mampir. Gak menginap. Pengennya sesekali bisa menginap beberapa hari di Malang.

    ReplyDelete
  8. Kalau jalan-jalan ke malang jangan lupa mampir ke kota sebelah, yaitu kota batu, disana juga banyak objek wisata indor seperti, dinopark, museum satwa, eco green park, museum angkut, dan masih banyak yg lainnya.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke Malang, kayanya banyak juga ya rekomendasi tempat wisata yang bagus di sana. Jadi pengen ngunjungin Museum Malang, Museum Brawijaya sama Malang Snow City

    ReplyDelete
  10. setiap ada tulisan Mas Ferry tentang Malang

    sellalu sukses bikin saya pingin ke sana

    apalagi sekarang tentang museum, rasanya pingin terbang ke malang ^^

    ReplyDelete
  11. iya nih, biar kalau ke malang tuh gak ke jatim park muluuu
    bisa ke museum loooh
    dan ada banyak museum kan ya di malang selain museum brawijaya

    ReplyDelete
  12. aku arek Malang tapi belum penrnah mengunjungi ketiganya hehehe... pengen sih ngajakin anak anak ke Musium tapi waktunya belum sempat...

    ReplyDelete
  13. Ternyata bukan hanya wisata outdoor yang keren-keren di Malang, wisata indoor pun gak kalah bagus ya mbak. Beneran deh jadi makin pengen jalan-jalan ke Malang.

    ReplyDelete
  14. Ternyata bukan hanya wisata outdoor yang keren di Malang, wisata indoornya pun gak kalah bagus. Jadi tambah pengen jalan-jalan ke kota Malang.

    ReplyDelete
  15. Banyak pilihan nih tempat wisata kalo mau ke Malang jadi bahan referensi buat jalan jalan keluarga hehe makasih infonya

    ReplyDelete
  16. nah ada rekomendasi tempat wisata nih kalo nanti mau ke Malang, yang pasti emang sejuk banget udaaranya di sana , enak buat staycation rebahan hahaha

    ReplyDelete
  17. Wah bisa jadi referensi yang bagus nih saat berkunjung ke Malang. Jaman saya sekolah dulu, Malang masih sepi akan destinasi wisata. Kalau mau jalan-jalan ya harus ke Batu.

    ReplyDelete
  18. Wah.. Thanks ya rekomendasi tempat wisata di malang.. Nanti deh aku kunjungan ke sana.. Dengan Harga murah tapi byk manfaat ilmu yg didapatkan dgn ke Museum

    ReplyDelete
  19. banyak pilihan tempat wisata menarik ya yang bisa dikunjungi selama di Malang.

    ReplyDelete
  20. Wah malang ini memang Surganya wisata ya kak...mau nih nanti jalan-jalan kesana usai pandemi

    ReplyDelete
  21. Tempat wisata di Malang emang bagus2

    ReplyDelete
  22. Saya suka berwisata ke Malang. Tapi wisata indoor memang belum pernah sih. Museum tempoe doeloe kayaknya jadi waiting list liburan saya deh.

    ReplyDelete
  23. Museum Malang Tempo Doeloe sekarang pindah ke Tumpang ya. Asyik nih kapan-kapan mau ajak anak-anak ke sana ah

    ReplyDelete
  24. malang emang gudangnya wisata

    ReplyDelete
  25. senangnya ada museum tempo dulu yang pas banget buat ajak keluarga. Jadi mengenalkan anak-anak tentang sejarah Malang.

    ReplyDelete
  26. Kalo ke museum sama keluarga itu bisa sekalian untuk napak tilas biar anak-anak juga tau kehidupan di masa lampau.

    ReplyDelete
  27. AKu pernah 1 kali ke malang. Tapi nggak ada dari tempat di atas yang aku pernah kunjungi. Emang kemarin kendala waktu sih. Gak banyak waktunya. perlu banget ke sana lagi next time.

    ReplyDelete
  28. Banyak banget wisata malang itu, aku p engen main ke Malang suatu saat semoga ada rejeki uang dan usia aamiin.

    ReplyDelete
  29. Saya belum pernah ke Malang Mbak. Tapi emang selama ini sudah sering dengar banyak referensi tempat wisata menarik di sana. Cuma saya lebih tahunya yang outdoor nah baca postingan ini jadi tahu beberapa destinasi indoor di Malang yang recommended untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  30. Saya belum pernah ke Malang nih. Tapi emang selama ini sudah sering dengar banyak referensi tempat wisata menarik di sana. Cuma saya lebih tahunya yang outdoor nah baca postingan ini jadi tahu beberapa destinasi indoor di Malang yang recommended untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  31. Betul, wisata indoor gak kalah menarik. Saya suka juga sih , apalagi bareng keluarga. Moga kelak saya bs mampir ke Malang

    ReplyDelete
  32. Aku suka sekali alamnya Malang. Beberapa kali pernah main ke sana. Tapi aku nggak pernah ke wisata indoor yang disebut. Sebenarnya pingin ke Museum Malang Tempoe Doeloe itu.

    ReplyDelete
  33. Banyak yaaa museum di Malang. Aku suka museum! Kalo ke Malang insya Allah bakal mampir.

    ReplyDelete
  34. Wisata indoor tetap menjadi pilihan keluarga untuk mengisi waktu bersama keluarga. Ternyata Malang punya wisata indoor pilihan ya. Makin komplit tempat wisata yang bakal dikunjungi jika berkunjung ke Malang nih.

    ReplyDelete
  35. Malang memang ga pernah kekurangan tempat wisata baik indoor maupun indoor ya, Kak ๐Ÿ˜Š Nanti suatu saat jika ada kesempatan berkunjung ke Malang, saya mau mengunjungi tempat-tempat tersebut.

    ReplyDelete
  36. baru tau Kota Malang punya banyak museum

    semakin pingin ke Malang, keliling2 dan kulineran

    pastinya asyik

    karena Malang mirip banget dengan Bandung

    ReplyDelete
  37. Saya penasaran sama museum brawijaya... mudah2an ke depannya bisa berkunjung kesitu mas..

    ReplyDelete
  38. Wisata ke Malang itu indoor - outdoor - sampe kulinerannya tak ada duanya, mana udaranya enak banget!

    ReplyDelete
  39. Di malang banyak tempat wisata ya kayak Bandung, aku selalu penasaran klo ke luar kota pengen ke museum soalnya biar tahu sejarah nggak sekedar selfie doang hehe semoga nanti bisa ke Malang sama keluarga

    ReplyDelete
  40. Baca ini saya jadi kangen banget sama Malang. Tahun-tahun 80an saat sekolah di Malang, kota kecil ini masih sepi. Udaranya pun adem banget. Airnya dingin. Masih minim tempat hiburan, apalagi museum. Jadi kalau mau jalan-jalan ya ke Batu.

    ReplyDelete
  41. Selalu suka kalau berkunjung me Malang udah daerahnya sejuk, resortnya bagus bagus dan tempat wisatanya banyak❤️❤️

    ReplyDelete
  42. Senangnya bisa berwisata walau indoor saja ya kak. Di Malang ini banyak pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  43. Malang ini memang Kaya akan tempat wisata ya. Selain wisata outdoor wisata indoornya menggoda sekali buat dikunjungi

    ReplyDelete
  44. Ya ampun, satupun belum ada yang pernah saya kunjungi.
    udah lama banget dong nggak ke Malang, kayaknya terakhir ke sana sebelum pandemi, udah bertahun-tahun ya nggak ke sana hahaha.
    Saya kalau ke Malang muterin kotanya doang, lalu ujung-ujungnya ke Batu :D

    ReplyDelete
  45. Malang Snow City bikin penasaran juga nih. Dulu anak saya ngebet pengen ke museum angkut. Sekalian saja ya. Ntar deh kalau pandemi omicron udah mereda sepertinya lebih asyik mainnya ya

    ReplyDelete
  46. Salah satu cita-cita saya itu bisa berkunjung ke Malang. Keluarga besar saya, khususnya tante saya adik kandung papa sudah ngajakin terus untuk main ke Malang. Semoga segera bisa main ke Malang dan bacaan ini jadi referensi untuk destinasi wisatanya. Makasih kakak

    ReplyDelete
  47. selalu suka berkunjung ke Malang, cuma kalau ke Malang saya cuma berkunjung ke rumah temen kak, paling pol mentok ke batu. next deh mau cobain ke tempat tempat yang kakak sebutin di atas.

    ReplyDelete
  48. Hai kak ini Dennise.Menarik ya banyak wisata indoor di Malang. Aku sudah lama ingin berlibur ke Malang, gak kesampaian waktunya.Semoga pandemi segera berlalu ya supaya bisa nikmati libur ya mengasyikan di Malang

    ReplyDelete
  49. Malang masih jadi daftar kota kunjungan saya. Melalui artikel ini saya jadi punya list destinasi indoor yg harus didatangi saat punya kesempatan dolan ke sana. Makasih mas.

    ReplyDelete
  50. Baca ini jadi kangen Malang
    Bulan depan mau ke malang ah
    Mau kunjungi juga wisata indoor seperti ini

    ReplyDelete
  51. Selalu saja ada wahana wisata baru di Malang. Hingga ada saja alasan untuk ke sana. Selain hawanya yang sejuk, suasana kotanya yang asri, makanannya yang enak + murah, juga wahana-wahana wisata yang asik... Semuanya bikin betah di Malang.
    Mas Ferry tinggal di Malang?
    Malang mana?

    ReplyDelete
  52. Snow citynya seru juga tuh. Anak2 pasti suka jika berlibur ke sana. Banyak wahana yang dapat dimainkan.

    ReplyDelete
  53. Catet semua dulu. Semoga suatu saat bisa kembali ke Malang dan mengunjungi semua tempat yang direferensikan di atas.

    ReplyDelete
  54. duh walau tinggal di Malang, belum satupun wisata indoor yang disebutkan di artikel ini pernah saya kunjungi. Sering lewat museum brawijaya, tapi belum pernah masuk

    ReplyDelete
  55. Wisata indoor yang asik dikunjungi bareng keluarga dan tetap prokes

    ReplyDelete
  56. jadi ingat paska pandemi pernah ke Malang

    ke acara Indonesia Community Day

    sayang waktunya singkat, sehingga gak bisa jalan jalan ke sini

    ReplyDelete
  57. Wahh banyak wisata indoor yang bisa dipilih untuk wisata bersama keluarga tercinta di Malang yaa

    ReplyDelete
  58. aku belum pernah ke Malang tapi suami udah 2x ke Malang selalu cerita keaadaan di sana, keren sih dan kepo pengen wisata juga ke Malang.

    ReplyDelete
  59. wah banyak juga wisata indoor yang bisa jadi pilihan kita travelling nih kalo ke Malang

    ReplyDelete
  60. Aku yang baru di Malang, baru tahu ada ini, kak :D
    Siap mampir lah, kalau udah sembuh dan selesai isoman :v

    ReplyDelete
  61. jadi penasaran nih pengen main ke Malang. belum pernah soalnya.. padahal ada banyak destinasi menarik di sana..

    ReplyDelete
  62. Berwisata gak selalu identik dengan wisata alam ya sekarang. Wisata indoor pun gak kalah seru. Semoga deh nanti kalo ke Malang bisa nih main-main ke tempat yang dituliskan. Aamiin 2022 bisa jalan-jalan ke Malang. :D

    ReplyDelete
  63. Malang memang banyak wahana wisatanya sih ya. Nggak cuma yang out door, yang indoor juga. Jadi pengen nih eksplor kota malang...semoga ada kesempatan

    ReplyDelete
  64. Wah seru banget jalan2 beredukasi nih namanya mas. Harganya pun relatif murah ya mas.

    ReplyDelete
  65. mupeng ke malang lagiiii
    udah lama ngga cus ke malang
    mau ke tempat2 ini

    nurul https://bukanbocahbiasa.com/

    ReplyDelete
  66. Penasaran nih sama snow city. Moga liburan lebaran ini sempat ke sana

    ReplyDelete
  67. Aaaaa tulisan yg bakal aku save. Makasih yaa ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ŠSoalnya tiap ke Malang aku ga pernah kemana-mana, urusannya nengok anakku yg kuliah di UB. Tiap mau ngajak jalan dia ga bisa.

    ReplyDelete
  68. Saya dan anak-anak berencana mau ke Malang nih, petualangan naik kereta, insha Allah habis lebaran deh, pas banget baca ini biar bisa mampir ke museum :)

    ReplyDelete
  69. Daerah JaTim banyak sekali destinasi yang bisa dijelajahi ya kak. Asyik banget euy, kudu bung tabung dulu ni untuk bisa ke sana, asyiiiiik

    ReplyDelete
  70. duh semoga tahun 2023 bisa wisata dengan bebas seperti sebelum pra pandemi ya?
    Pingin banget jalan jalan ke Malang

    ReplyDelete
  71. Museum brawijaya bikin kangen banget. Huhu. Pernah kesitu dlm rangka study tour sekolah. Kapan ya bisa kesitu lagi.?

    ReplyDelete
  72. Baca lagi tulisan ini, rasa kangen akan Malang belum terobati. Pengen kesini, setir mobil sendiri lewat tol Cipali. Sekalian bisa mampir-mampir di beberapa tempat.

    ReplyDelete
  73. Malang memang menyediakan segala sarana wisata. Mulai indor sama autdoor semuanya sedia. Ingin kembali menjelajahi Malang setelah dua tahun ini terbatas karena covid-19

    ReplyDelete
  74. Sebentar lagi lebaran, artikel seperti ini bagus sebagai rekomendasi untuk liburan

    ReplyDelete
  75. baru tau ada malang snow city sebagai tempat wisata dsana, thanks bgt nih udah kasih rekomendasi wisata indoor di malang

    ReplyDelete
  76. Malang punya banyak cerita nih dalam kehidupan aku. destinasi wisatanyn

    ReplyDelete
  77. Malang kota yang ramah buat pendatang. aku betah banget kalau udah main ke malang. bahkan banyak tempat yg asyik buat nongkrong. destinasi terus bertambah ya.

    ReplyDelete

Terima kasih