Keripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut

Kripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut
Kripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut (gambar istockphoto.com)


Keripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut

Keripik apel khas Malang

Keripik apel khas Malang masih menjadi primadona buah tangan apabila berkunjung dan mendatangi Malang sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Jawa Timur. Malang masih menjadi magnet perjalanan wisata, pendidikan, dan kuliner baik Jawa Timur maupun nusantara.


Kripik apel khas Malang

Jenis makanan olahan yang terbuat dari bahan baku apel di daerah Malang bisa didapati beragam varian makanan minuman mulai dari jenis kue, makanan ringan, jajanan basah, hingga jenis minuman yang menggunakan bahan baku apel asli. Daerah Malang dan sekitar termasuk kota Batu merupakan kota yang memiliki hasil produksi pertanian jenis buah apel yang cukup melimpah sehingga memunculkan banyak ide dari rumah produksi makanan untuk memanfaatkan hasil panen apel yang cukup melimpah sepanjang tahun.


Kripik apel khas Malang

Keripik Buah Apel Makanan Ringan Khas Malangan

Beberapa jenis makanan olahan tersebut diantaranya keripik buah apel, carang mas apel, dodol apel, jenang apel, kerupuk apel, sirup apel, sari buah apel, cuka apel, brownies apel, pai apel dan masih banyak lagi apabila disebutkan macam ragam hasil olahan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang pengolahan buah apel di kota Malang, Batu dan sekitarnya.


Makanan ringan keripik buah apel cukup menuai sukses karena hasil produksinya telah didistribusikan hingga menyebar ke berbagai daerah di Nusantara. Keripik buah apel memiliki cita rasa apel asli karena memang diolah dari buah apel asli yang dikeringkan melalui proses penggorengan dengan mesin pengering buah.


Keripik apel khas Malang

Daerah Malang dan sekitar dikenal dengan hasil apel jenis manalagi, romebeauty, dan ana, ketiga jenis apel ini yang banyak dibudidaya, karena rasanya yang cukup disukai oleh konsumen yaitu manis dengan sedikit asam, begitu pula dengan rasa keripik buah apel yang dihasilkan ketika keluar dari proses penggorengan setelah menjadi bentuk makanan ringan keripik buah apel.


Apabila kita telusuri mengenai kandungan apa yang terdapat pada buah apel dan manfaat apa yang bisa diperoleh bagi orang yang rajin mengkonsumsi buah apel, maka lebih banyak manfaat positif yang bisa didapatinya. Keripik buah apel juga memiliki kandungan nutrisi baik bagi tubuh apabila dikonsumsi, walaupun buah apel yang telah menjadi keripik buah apel telah melalui proses pemanasan atau penggorengan namun nutrisinya masih ada walaupun beberapa persen telah menghilang dikarenakan proses penggorengan keripik buah apel tidak dilakukan pada temperatur tinggi.



Keripik apel khas Malang

Kota Malang dikenal mempunyai produk Hortikultura buah apel yang melimpah, wilayah perkebunan tanaman apel berpusat di wilayah Kota Batu, ada juga di wilayah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, dan wilayah perbatasan kabupaten Malang Pasuruan yaitu Nongkojajar. 


Keripik Apel Khas Malang

Tanaman apel semenjak dibawa oleh bangsa Belanda ke Indonesia saat penjajahan dahulu ternyata bisa berkembang biak dengan baik di daerah dataran tinggi di Indonesia yang memiliki suhu rendah sekitar 16 hingga 27 derajat celcius, salah satunya yaitu daerah Kota Malang yang memenuhi syarat tersebut. 


Tanaman apel memang bukan asli berasal dari Indonesia karena itu pola penanamannya pun juga tidak mudah, perubahan kenaikan iklim temperatur suhu setempat ataupun turunnya musim hujan ketika musim pembungaan akan membuat gagalnya panen apel. 


Keripik Apel Khas Malang

Sebenarnya banyak daerah daerah dataran tinggi lain di Indonesia yang memiliki potensi untuk pengembangan tanaman buah ini, namun disebabkan karena minimnya pengetahuan penduduk akan pembudidayaan apel dan kurang tanggapnya pemerintah setempat maka perluasan sentra penanaman buah apel ini susah berkembang, bahkan dari tahun ke tahun semakin menurun jumlahnya. Keripik Apel"

 

Keripik Apel Oleh Oleh Khas Malang

Keripik Apel Makanan Ringan Khas Malang

Dalam buah apel terkandung kadar air karena itu sangat segar sekali apabila langsung dimakan ketika baru dipetik dari pohonnya, pada umumnya apel dikonsumsi secara langsung mentah mentah tanpa melalui proses pemasakan dahulu, namun saat ini ada metode pengolahan buah apel menjadi makanan ringan yaitu keripik apel.


Keripik apel diproduksi dari bahan baku apel asli tanpa ada campuran bahan baku lain selain minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng buah tersebut, jadi hasil makanan ringan ini benar benar asli buah apel bukan seperti umumnya makanan yang menggunakan perasa buah apel.


Keripik Apel Oleh Oleh Khas Malang

Peluang Usaha Keripik Apel Oleh Oleh Khas Malang

Saat ini bisnis keripik apel cukup bagus peluangnya hingga tahun tahun kedepan, pangsa pasarnya tidak hanya terbatas pada kawasan domestik saja, di luar negeri keripik buah apel bukan produk yang asing, tetapi sudah menjadi kebutuhan konsumsi sehari hari. Melihat dari peluang pasar keripik apel ini maka Aneka Keripik Malang membuka kesempatan bagi pengusaha distribusi domestik ataupun luar negeri untuk mengangkat produk Indonesia semakin banyak dikenal karena kwalitasnya yang baik khususnya untuk produk keripik apel.

 

Keripik Apel Oleh Oleh Khas Malang

Di daerah Malang apel diolah menjadi bermacam-macam makanan maupun minuman, Contohnya minuman sari apel, keripik apel, dodol apel, carang mas apel, cuka apel, dll. Dengan adanya variasi pemanfaatan buah apel yang beragam di daerah Malang dan sekitar maka harga buah apel akan bisa tetap stabil dan bagus walaupun ketika musim panen raya tiba tidak ada hasil buah yang akan terbuang atau dijual murah karena banjirnya produk buah apel di pasaran. Itulah salah satu keuntungannya apabila membuat sentra pengolahan di tempat yang menjadi pusat dari hasil bahan bakunya.


Produk produk hasil pengolahan buah apel disukai setiap orang karena selain dari rasanya yang lezat juga fungsi kegunaan buah apel bagi kesehatan sangat bagus, salah satunya buah apel bisa digunakan sebagai penurun berat badan, dan memperlambat penuaan dini.


Keripik apel khas Malang

a. Oleh Oleh Malang Apelicious

Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144


b. Pusat Oleh-oleh Khas Malang PANDUBIMA

Puri Cempaka Putih 1 Blok F no 16, Arjowinangun, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65132


c. Agen Keripik Buah Malang AKABE

Jl. Puri Amarilis Jl. Bantaran Bar. IV No.13, Tulusrejo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141


Alhamdulillah, demikian beberapa referensi outlet kripik apel khas Malang untuk menjadi oleh - oleh ketika berkunjung di Malang Jawa Timur.


Keripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut

Referensi :
https://www.anekakeripik.com

Reads Also :

  1. Create Account WordPress Blog Check Out
  2. Digital Marketing Agency, Arfadia
  3. Walmart Marketplace, See Explanation
  4. Al Qur'an PDF, to Facilitate Muslim
  5. My Abi Is Different Have Collection
  6. Mebel Furniture Review
  7. Studying At Brain Academy
  8. E-Commerce Indonesia
  9. Boarding School in Malang
  10. Boarding School in East Java
  11. Books Stories in Qur'an
  12. Digital Marketing Agency
  13. Zakat One of Pillars of Islams
  14. Boarding School in Malang, the Following Boarding School Options
  15. Car Rental Malang Surabaya, NAYFA Trans Right Choice


Simak Juga


Baca Juga :

1.27 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba, Cocok untuk Pencinta Wisata Alam

2.Buat Akun Blog WordPress, Simak Petunjuknya   

3.Paket Wisata Kediri, Pilihan Tepat Sanjaya Tour

4.Boarding School di Malang, Berikut Boarding School Pilihan

5.Parenting Anak Usia 7 Tahun,Memahami Perilaku Anak

6.Sewa Mobil Malang Jakarta, Raskita Pilihan Tepat Referensi Pas Perjalanan

7.Mebel Furniture Review, Anja Furniture Best Quality

8. Minimal Berat Pengiriman Indah Cargo, Simak Penjelasannya

9. Menulis, Menulis Bahasa Inggris dan Artinya (Kembangkan Literasi)

10. Bisnis Online Terpercaya Tanpa Modal Langsung Jalan

11. Bisnis Kue Rumahan, Salah Satunya Bisnis Kue Online

12. Kripik Apel Khas Malang, Dapatkan di Outlet Berikut

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url