Jenis - Jenis Bisnis Online, Maksimalkan Peluang Produktif Raih Risqi

Pixabay.com. Jenis - Jenis Bisnis Online, Maksimalkan Peluang Produktif Raih Risqi
Pixabay.com. Jenis - Jenis Bisnis Online, Maksimalkan Peluang Produktif Raih Risqi


Jenis - Jenis Bisnis Online, Maksimalkan Peluang Produktif Raih Risqi

Jenis - jenis bisnis online

Jenis - Jenis bisnis online sekarang ini mudah ditemukan ditekuni oleh setiap praktisi usaha. Praktisi usaha selalu memiliki sejumlah peluang melihat dinamika masyarakat yang selalu membutuhkan pemenuhan kehidupan.

Jenis -  jenis bisnis online selalu ditemukan baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini nampak pergeseran dan peranan teknologi berkembang pesat sejauh ini melalui digitalisasi.


Apa saja jenis – jenis bisnis online?Yuk simak penjelasan berikut ini

1.   1. Jenis – jenis bisnis online pertanian

Jenis – jenis bisnis online pertama berupa sector pertanian. Indonesia dianugrahi Illahi kekayaan melimpah salah satunya ragam hayati. Pertanian Indonesia yang cukup luas, tanah subur, air melimpah merupakan peluang praktisi usaha mengembangkan dan menyediakan sejumlah kebutuhan produk mereka.

Jenis – jenis bisnis online pertanian berupa pupuk, tanaman mulai semenjak dahulu telah dikembangkan, pergeseran teknologi membuat praktisi usaha menemukan ruang dan pola digitalisasi sebagai salah satu dukungan penjualan online melalui website salah satunya. Ragam jenis – jenis bisnis online berupa pertanian akan selalu dibutuhkan oleh mereka di pedesaan sebagai satu penjualan online praktisi usaha.

2.      Jenis – jenis bisnis online jasa

Jenis – jenis bisnis online jasa di Indonesia sudah semakin kompetitif di sejumlah daerah. Wilayah yang memiliki potensial ekonomi bergerak cepat akan memunculkan sejumlah jenis – jenis bisnis online jasa.

Jenis – jenis bisnis online jasa bisa berupa ekspedisi barang dan jasa. Ekspedisi barang dan jasa didukung sejumlah aplikasi digital akan membuat jenis – jenis bisnis online jasa semakin kompetitif dan menarik pasar.

Perkembangan teknologi industri membuat jenis – jenis bisnis online jasa bisa dilakukan dengan cepat dan hemat dikarenakan munculnya persaingan di sector ini.

3.      Jenis – jenis bisnis online barang atau produk

Jenis – jenis bisnis online barang atau produk telah menemukan pergeseran penjualan, sebelumnya banyak dilakukan secara konvesional namun sekarang ini dapat dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan). Apalagi dukungan aplikasi akan membuat jenis – jenis bisnis online barang akan mudah berafiliasi dengan jenis – jenis bisnis online jasa.

4.      Jenis – jenis bisnis online transportasi

Jenis – jenis bisnis online transportasi terlihat nyata dampaknya terhadap transportasi secara offline. Jenis – jenis bisnis online transportasi akan menjadikan transportasi akan semakin kompetitif utamanya dalam memberikan layanan lebih baik dan nyaman dengan harga bersaing. Transportasi public akan memberikan layanan transportasi berupa fasilitan moda transportasi yang bisa kompetitif dengan moda transportasi online, baik pengentaran, harga, kenyamanan dan ketepatan.

5.      Jenis – jenis bisnis online buku

Jenis – jenis bisnis online buku telah mengalami fase penjualan yang berubah signifikan. Konon dahulu basis penjualan buku banyak dilakukan secara offline seperti di outlet, gerai atau took buku. Sekarang ini usaha buku akan terdukung oleh layanan penjualan secara online, bahkan perlu dukungan website untuk memasarkan buku dari penerbit tentunya.

 

Alhamdulillah, setidaknya ada lima jenis – jenis bisnis online yang telah disampaikan di atas satu persatu semoga dapat memberikan gambaran bagi kita yang ingin melakukan praktisi usaha di masyarakat.


Pixabay.com. Ayo Tahu Pengertian Digital serta Aftech
Pixabay.com. Ayo Tahu Pengertian Digital serta Aftech


Ayo Tahu Pengertian Digital serta Aftech

Pengertian Digital


Digital ialah penggambaran dari sesuatu kondisi bilangan yang terdiri dari angka 0 serta 1 ataupun off serta on (bilangan biner). Digital berasal dari kata Digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Apabila kita hitung jari jemari orang berusia, hingga berjumlah 10( 10). Nilai 10 tersebut terdiri dari 2 radix, ialah 1 serta 0. Seluruh sistem pc memakai sistem digital selaku basis informasinya. Bisa diucap pula dengan sebutan bit( binary digit).

Pengertian yang lain digital merupakan sesuatu teknologi elektronik yang sanggup melaksanakan penyimpanan, menciptakan, serta pula memproses bermacam informasi yang ada dalam 2 keadaan, ialah positif serta negatif. Keadaan positif hendak diwakili ataupun dinyatakan dengan angka 1 serta negatif hendak diwakili dengan angka 0.


Kenali Aftech


AFTECH sebut berartinya keyakinan digital untuk pelakon bisnis digital.

Deputy Secretary General IV Head of The Personal Informasi Protection Task Force Asosiasi Fintech Indonesia( AFTECH) dan Co- Founder serta CEO VIDA Sati Rasuanto berkata keyakinan digital( digital trust) ialah perihal yang fundamental untuk pelakon bisnis digital.

" Untuk pelakon industri digital, informasi ialah sumber kehidupan, sedangkan intinya terdapat pada keyakinan digital. Keyakinan digital yang didapat hendak pengaruhi keberlangsungan industri," kata Sati dalam keterangannya, Selasa.

Keyakinan serta keamanan di ekosistem digital sendiri, lanjut ia, butuh dikawal dalam proses transformasi serta akselerasi digital.

Kejahatan siber yang gempar terjalin belum lama ini pula sudah meresahkan warga serta berakibat pada menyusutnya tingkatan keyakinan digital warga. Oleh sebab itu, proteksi informasi individu jadi perihal berarti buat memperoleh keyakinan digital.

Baru- baru ini AFTECH meluncurkan suatu pedoman kode etik proteksi informasi individu serta kerahasiaan informasi di zona tekfin. Suatu pedoman yang diharapkan bisa membagikan keyakinan digital lewat proteksi informasi individu.

Kode etik proteksi informasi individu serta kerahasiaan informasi, lanjut Sati, selaras dengan Rancangan Undang- Undang Proteksi Informasi Individu( RUU PDP) yang saat ini tengah dibahas oleh pemerintah.

Semenjak 2019, pemerintah lewat Departemen Komunikasi serta Informatika( Kominfo) sudah memasukan RUU PDP dalam Program Legislasi Nasional( Prolegnas) di DPR RI. Regulasi ini diharapkan dapat jadi pedoman untuk pelakon industri digital serta warga pada biasanya dalam memakai serta melindungi kerahasiaan informasi individu.

Sati berkata dengan terdapatnya regulasi yang mengendalikan secara spesial proteksi informasi individu bisa tingkatkan keyakinan digital.

" Bersamaan dengan RUU PDP yang lagi dalam proses finalisasi serta Kode Etik Proteksi Informasi Individu yang baru saja dikeluarkan oleh AFTECH, diharapkan keduanya dapat jadi panduan untuk industri digital buat tingkatkan keyakinan digital," kata Sati.

" Bila seluruh pihak paling utama pelakon bisnis digital bisa melaksanakan regulasi ini dengan baik pastinya hendak sanggup menolong tingkatkan keyakinan digital yang pada kesimpulannya hendak berakibat pada perkembangan bisnis mereka," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Sati berkomentar kalau salah satu metode yang bisa dicoba merupakan pengamanan bukti diri digital yang pas. Karena, pencurian bukti diri ialah pintu masuk untuk kejahatan siber yang lain semacam pencurian informasi, transaksi ilegal, penyanderaan digital, sampai pemalsuan dokumen.

Lewat manajemen akses, verifikasi serta otentikasi bukti diri, serta ciri tangan elektronik berbasis sertifikat elektronik, VIDA pula mempermudah para mitra bisnis melindungi bukti diri digital pengguna serta meningkatkan bisnisnya secara kilat serta efektif, sehingga dengan mengamankan bukti diri digital hingga ancaman kejahatan siber dapat dihindari.


Ayo Tahu Pengertian Digital serta Aftech

Referensi:

1. https:// meter. antaranews. com/ kabar/ 2610241/ aftech- sebut- pentingnya- kepercayaan- digital- bagi- pelaku- bisnis- digital? utm_medium=mobile

2. https:// accurate. id/ teknologi/ digital- adalah/

3. https:// id. wikipedia. org/ wiki/ Digital



Website Sebagai Aset Digital Profesional
Pixabay.com. Website Sebagai Aset Digital Profesional


Website Sebagai Aset Digital Profesional

Manusia semenjak dahulu telah menggunakan informasi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Beragam kebutuhan hidup manusia lambat laun menjadi semakin kompleks dan cepat. Informasi menjadi kebutuhan pokok siapa pun tentunya bukan?

Seiring berkembangnya teknologi, maka ada pergeseran transfer informasi, baik secara waktu, maupun intensitasnya. Percepatan transformasi informasi semakin tidak terelakkan tentunya.

 

Website dan Digital

Website adalah sebuah kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu dan dapat diakses oleh banyak orang melalui internet. Website dapat dibuka dengan menuliskan URL atau alamat website di browser atau Website adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses publik dan saling terkait yang berbagi satu nama domain. Website dapat dibuat dan dikelola oleh individu, grup, bisnis, atau organisasi untuk melayani berbagai tujuan.

Sedangkan pengertian digital sebagaiberikut Digital berasal dari kata digitus, dalam bahasa Yunani berarti jari jemari. Demikian kata Wikipedia. Media digital adalah media yang dikodekan dalam format yang dapat dibaca oleh mesin (machine-readable).

Kata digital sudah resmi menjadi bahasa Indonesia. Ia merupakan kata sifat.

Menurut KBBI Daringdigital artinya “berhubungan dengan angka-angka untuk sistem perhitungan tertentu; berhubungan dengan penomoran”.

Kedua istilah tersebut diatas saling melengkapi sebagai bagian informasi yang dibutuhkan manusia, yaitu website dan digital.

 

Website sebagai Aset Digital Profesional

Website sebagai aset digital professional inilah yang kita bahas pada kesempatan saat ini. Website sebagai media atau platform informasi baik personal, organisasi, bisnis, pemerintahan merupakan wadah informasi yang memanfaatkan internet sebagai penghubungnya. Beragam kebutuhan informasi ditata, dikelola untuk disajikan kepada pembaca sesuai segmentasi informasi yang telah tersedia tentunya bukan?

Menilik perjalanan informasi yang berkembang secara pesat website menjadi solusi kebutuhan manusia. Cukup duduk di depan laptop, gawai dengan kondisi apa pun terhubung dengan internet dan mencari melalui mesin pencarian maka kita semua akan mudah mendapatkan informasi dengan beragam sudut pandang menulis masing – masing melalui website yang tersedia.

Website sebagai salah satu produk artificial intelektual (AI) manusia akan mendukung pekerjaan manusia menjadi lebih tertata, rapid dan informasi yang didapatkan menjadi lebih cepat bahkan antar generasi pun.

Kenyataan ini lah yang membuat website sebagai asset digital professional dibutuhkan manusia. Jejak informasi yang ditulis oleh penulis melalui website akan mudah diakses kembali oleh pembaca sesuai apa yang diinginkan. Bahkan website banyak juga dikelola oleh media mainstream maupun pengelola website yang telah memahami SEO (Seacrh Engine Optimatizion).

Pengelola website sebagai asset digital professional selain digunakan sebagai media informasi digital juga bias digunakan sebagai salah satu investasi digital seperti mencari uang, mengembangkan usaha secara online, kerjasama periklanan dengan pihak ketiga, atau pun membangun suatu personal branding seseorang.

Beberapa peran media website sebagai aset digital professional semakin waktu semakin meningkat penggunanya. Seolah informasi memang saling terhubung satu sama lain, ini lah peluang website sebagai asset digital professional.

Alhamdulillah, semoga pemaparan singkat website sebagai asset digital semoga memberikan dampak positif bagi pembaca dan penulis, aamiin.

0 Comments

Terima kasih