Resensi : Perjalanan Pengasuhan Ibu Sejati, Miliki Koleksinya Bekal di Rumah

Resensi :  Perjalanan Pengasuhan Ibu Sejati, Miliki Koleksinya  Bekal di Rumah


Resensi :  Perjalanan Pengasuhan Ibu Sejati, Miliki Koleksinya  Bekal di Rumah


Perjalanan pengasuhan ibu sejati buku pengasuhan terbaik karya lima belas member ibu profeional Sumatera Utara. Buku ini diterbitkan oleh CV. Pstaka Diksi Komplek Puri Asri Tara Medang Residencce Blok K No. 41 C, Kelurahan Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Kode Pos 20362.

Edisi pertama, Maret 2021 dengan ISBN 978-623-95540-2-6 dengan jumlah halaman 163. Buku padat berbagi cerita pengasuhan, parenting di rumah. Peranan parenting orang tua utamanya ibu melekat kuat diisi buku ini. Buku tersebut di editori oleh Nurhilmiyah, Tiflatul Husna dan Bondika Ariandani.

Beragam karya cerita ibu professional di rumah diuraikan secara lugas sehingga isi ceritanya mudah dipahami dank has alurnya ibu profesioal di rumah.

Mengapa disampaikan perjalanan pengasuhan ibu sejati?karena secara kekhususan pengasuhan anak dan keluarga melekat pada orang tua dalam bahasan buku ini yang dimaksud ibu professional. Profesional karena anak – anak semenjak dalam kadungan sampai anak tumbuh dan berkembang menjadi dewas tentu melibatkan partisipasi penuh dukungan ibu profesional.

Buku perjalanan pengasuhan ibu sejati rekomendasi untuk melengkapi bahan bacaan anak dan keluarga di rumah. Pengasuhan anak di rumah akan mewarnai kehidupan anak di luar rumah, sekolah, tempat public dan semacamnya.

Buku perjalanan pengasuhan ibu sejati setidaknya berisi dua puluh satu cerita uni, literasi pengasuhan anak di rumah bukanlah hal sederhana, namu cukup luas perofesional sebagai ibu. 

Buku perjalanan pengasuhan ibu sejati diawali cerita serunya dialog ibu yang sedang membutuhkan dukungan ketika mendapatkan rizqi berupa menganduang anak kedua dan pengelolaan kejiwaan utamanya ibu yang sedang mengandung serta diakhiri perjalanan pengasuhan anak di rumah melalui peranan ibu professional yaitu belajar sabar dari retinoblastoma.

Jangan lupa, miliki koleksi bukunya perjalanan pengasuhan ibu sejati oleh 15 member ibu professional Sumatera Utara. Bekal tambahan diskusi, berbagi cerita pengasuhan anak di tumah dan cara mengatasinya serahkan pada ibu sebagai madrasah pertama dalam keluarga.

47 Comments

  1. Menarik sekali bukunya, terutama buat saya yang merupakan seorang ibu rumahan. Kadang menemui jalan buntu dan perlu "tempat berbagi" berupa pengalaman orang tua lainnya soal pengasuhan anak. Bukan bertemu orang-orang yang senang mengajari tanpa pernah bertanya apa yang sedang kita alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuzzz mbak diborong bukunya..hehe Biar bisa makin banyak ibuk2 yang terbantu dalam pengasuhan..

      Delete
  2. Pengasuhan memang gak ada sekolahnya..tapi dengan membaca buku seperti ini..insyaallah makin terbantu buibu yang butuh ilmu pengasuhan ya..

    ReplyDelete
  3. Wah buku bagus nih sepertinya bisa jadi semacam cermin atau panduan buat para ibu nih dalam menghadapi pengasuhan anak-anaknya.

    ReplyDelete
  4. Boleh juga ini buku nya penasaran ingin beli mbak, siapa tau ntr bisa buat calon istriku hahaha

    ReplyDelete
  5. Wah keren nih para ibu profesional dari Medan udah launching buku sendiri saja. Isinya pasti nendang nih secara kemungkinan besar diambil dari kisah nyata pengalaman sendiri penulisnya ya...

    ReplyDelete
  6. Senang ya Kak bertambah lagi buku parenting yang bisa membantu para orang tua di dalam pengasuhan anak mereka. Semoga buku ini bisa diketahui oleh bnyak orang tua ya dan bisa belajar dari ilmu yang didapetin dari buku itu soal mengasuh anak

    ReplyDelete
  7. Pengasuhan anak memang nggak ada sekolahnya ya. Semua didapatkan dari pembelajaran dari kebiasaan dan pengalaman orang-orang. Buku seperti ini akan sangat bermanfaat untuk para ibu. Bisa jadi pedoman atau pendampingan saat mengasuh buah hati di rumah.

    ReplyDelete
  8. ada 15 buah pemikiran dari para ibu di Sumatera Utara tentunya mereka pun juga punya pola pengasuhan anak yang berbeda. cocok banget buku ini buat parenting yang ingin mendapatkan insight baru ya mas.

    ReplyDelete
  9. bagus banget bukunya
    Karena penting banget sosialisasi parenting agar para orangtua gak hanya punya anak, tapi juga bertanggungjawab mendidik mereka

    ReplyDelete
  10. Keren banget bukunya. Dan hadirnya buku ini pasti jadi teman ibu lainnya dalam mengasuh anak yang kadang memang tak mudah dan tak ada panduan khususnya, tapi dengan membaca sharing dari ibu lain, banyak terbantu dan terasa tak sendirian

    ReplyDelete
  11. Wah ini buku antologi nya rumbel menulis IP Sumut ya? Sukses buat antologi nya
    Ceritanya sungguh inspiratif

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita juga bisa nih Mbak Dee
      ikutan bikin buku antologi tentang parenting karena setiap keluarga punya kisahnya masing masing

      Delete
  12. Suka salut banget sama ibu-ibu yang bisa nerbitin buku. Di tengah kesibukannya mengurus rumah, masih bisa produktif menulis blog dan buku. Apalagi buku parenting gini, pasti banyak yang relate dengan kehidupan sehari-hari rumah tangga, karena ilmu parenting ini juga nggak boleh sembarangan, harus punya ilmunya tersendiri agar benar cara pengasuhannya.

    ReplyDelete
  13. Jadi orang tua bisa belajar dari mana-mana ya pak? palagi di jaman sekarang, banyak medianya. Salah satunya adalah buku yang mudah didapatkan seperti ini

    ReplyDelete
  14. Ilmu berbagi tentang parenting bisa menambah wawasan tentang pola pengasuhan anak di rumah ya. Soalnya tiap keluarga kan beda-beda caranya. Nah, ini ada 15 Ibu yang berbagi ilmu. Keren kaan...
    Semua Ibu pasti punya tips terbaik untuk keluarga masing-masing.

    ReplyDelete
  15. Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, single mom pula, kadang merasa mumet juga, hehehee, sepertinya buku ini bagus agar bisa lebih memahami bahwa setiap ibu memiliki kehidupannya masing-masing yang sebenarnya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski sudah menjadi ibu dan berpengalaman merawat anak sendiri tapi siapa tahu ada pengalaman baru yang bisa jadi masukan juga untuk kita dan ibu yang lain ya ...

      Delete
    2. Betul sekali Mbak ... karena kadang pengalaman ibu lain bisa saling memotivasi kita baik dari segi senasib sepenanggungan ataupun mengambil seni-seni pengasuhan anak.

      Delete
  16. Hai kak,Aku Dennise.Bagus banget nih buku. Dalam mengasuh anak yang saya rasakan selalu ada hal baru yang saya temui,dengan adanya cerita dari 15 ibu ini dalam pengasuhan anak, ini pastinya menambah wawasan bagi para ibu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Kak Denise. Karena parenting bukanlah ilmu, tapi "seni"
      Seni pengasuhan anak yang sangat bergantung pada visi misi orang tua

      Delete
  17. Sering denger Tentang profesional. Luar biasa mereka..kalau ibu2 semua seperti mereka, pasti negara ini semakin maju.

    ReplyDelete
  18. Tiap Ibu punya perjalanan pengasuhan yang luar biasa, jika 21 cerita dikumpulkan dalam satu buku pasti sungguh menarik pastinya. Buku yang keren dan patut dibaca ini

    ReplyDelete
  19. Senang sekali melihat bukti kalau ibu-ibu menulis pengetahuannya. Buku ini layak dibaca oleh ibu-ibu lainnya agar paham makna pengasuhan

    ReplyDelete
  20. Noted nih bukunya, moga nanti bisa baca buku ini juga.
    buku yang penting dibaca oleh Ibu juga nih untuk jadi bahan pembelajaran juga, secara ilmu parenting itu sangat luas, kita bisa belajar dari mana saja termasuk pengalaman ibu-ibu lainnya.

    ReplyDelete
  21. Buku bagus tentang pengasuhan anak seperti ini pentinig untuk para ibu dan ayah di rumah. DAripada nonton sinetron atau drakor... mending baca buku yang bermanfaat kan..
    MAkasih resensi nya Kak Ferry...

    ReplyDelete
  22. Mantap. Ketika saya membaca kata ‘Ibu professional’ itu rasanya menarik hati. Hey, saya harus bisa ke depannya seperti itu di masa depan nanti. Ya, walaupun belom berkeluarga. Hihi .. Cocoklah nih sabagai pembekalan menjadi orang tua.

    ReplyDelete
  23. masyaalloh, semoga wanita yang baru aja jadi istri, perlu banget kayaknya mulai baca buku tentang pembelajaran pengasuhan ini

    ReplyDelete
  24. Buku yang menarik cocok nih buat kado para ibu biar ilmu Parenting nya makin mantap. Dari ibu yg berkualitas akan lahir anak-anak yg juga berkualitas

    ReplyDelete
  25. Zaman now ilmu pengasuhan sudah gampang untuk di akses ya mbak beda dengan zaman kita kecil dulu banyak mungkin tmsk ortu saya mengasuh anaknya dengan penagalaman dari ortunya jadi kadang kurang pas ketika diterpakan ke buah hatinya soalnya kan beda zamannya

    ReplyDelete
  26. Kak,kalau Dennise mau beli bisa dapatkan dimana ya? apakah di toko buku Gramedia sudah ada atau secara online belinya? bagus nih buku untuk ibu muda dalam pengasuhan anak

    ReplyDelete
  27. Walau aku belum menikah (apalagi punya anak), buku bertema parenting adalah salah satu buku yang aku suka baca. Banyak belajar dari buku semacam ini dan jadi bekal juga, persiapan jika nanti berkeluarga. Buku ini aku tandain. Kayaknya menarik.

    ReplyDelete
  28. Buku yang sangat penting dimiliki para ibu muda nih, untuk referensi pengasuhan anak yah.

    ReplyDelete
  29. buku parenting yang menarik untuk dibaca nih, jadi bisa nambah wawasan juga dari pengalaman buibu lain soal pengasuhan anak

    ReplyDelete
  30. Menarik nih kayaknya, apalagi ditulis oleh 15 ibu yang tentunya memiliki pengalaman dan sudut pandang yang berbeda. Tapi semua memiliki tujuan yang sama, memberikan pengasuhan terbaik pada anak-anaknya

    ReplyDelete
  31. Buku yang bagus dan sangat menarik untuk dimiliki maupun diberikan sebagai hadiah

    ReplyDelete
  32. Buku yang sangat keren sekali kak. Buku seperti ini akan sangat bermanfaat untuk para ibu maupun calon ibu agar Bisa jadi pedoman atau pendampingan saat mengasuh buah hati di rumah.

    ReplyDelete
  33. Menarik nih bukunya. Saya juga sedang cari referensi pola asuh.bisa nih saya jadikan salah satu rekomendasi buat nanti dipilih

    ReplyDelete
  34. Saya butuh vitamin-vitamin seperti isi buku ini. Masya Allah. Betapa sulitnya mendapat label ibu sejati. Namun, percayalah, setiap ibu punya perjuangannya sendiri-sendiri. Terima kasih sudah berbagi mas.

    ReplyDelete
  35. Menarik juga mengetahui seperti apa pola pengasuhan dari 15 ibu ini. Karena pasti masing-masing punya cerita yang bisa dijadikan inspirasi

    ReplyDelete
  36. Sebagai calon ibu, pastinya buku ini menambah wawasan ya bagaimana ketika sudah punya anak nantinya.

    ReplyDelete
  37. walau setiap ibu punya cara asuh sendiri, namun kadang mereka juga butuh referensi tatacara mengasuh anak yaa, salah satu referensinya bisa didapat dari buku ini

    ReplyDelete
  38. Komunitas ibu profesional tuh keren ya..anggotanya pada semangat dan nular semangatnya dan produktif semua. Keren bukunya

    ReplyDelete
  39. komunitas ibu profesional itu anggotanya keren2 sih menurut ku. aku selalu pengen masuk, tpi belum saatnya keknya. hehehhe. semoga bsa selalu jdi ibu yg baik dlm mendidik anak2 ku. aamiin

    ReplyDelete
  40. menarik banget nih buknya. ditulis oleh ibu profesional komunitas yang isinya ibu-ibu produktif semua. kereenn

    ReplyDelete
  41. Saya yang belum menikah ini pun tentu boleh banget baca buku kumpulan perjalanan pengasuhan ini. Menyiapkan anak-anak yang bisa memiliki masa depan cerah ya dengan pola pengasuhan yang tepat dari para ibu.

    ReplyDelete
  42. Sekalipun menjadi ibu tak ada sekolahnya, tetapi ilmu tentang pengasuhan bertebaran di mana-mana termasuk yg ditulis member Ibu Profesional ini. Selamat ya, bukunya sudah terbit pasti banyak ibu-ibu muda yang membutuhkan ini.

    ReplyDelete

Terima kasih