Saran Wisata Petik Apel Malang, Isi Liburan dengan Kegiatan Berkesan

Saran Wisata Petik Apel Malang, Isi Liburan dengan Kegiatan Berkesan
Istockphoto.com. Saran Wisata Petik Apel Malang, Isi Liburan dengan Kegiatan Berkesan


Saran Wisata Petik Apel Malang, Isi Liburan dengan Kegiatan Berkesan


Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal jadi destinasi wisata dalam negara. Kota ini menaruh banyak destinasi wisata, paling utama wisata alam, yang sanggup memanjakan wisatawan dengan biayanya yang bersahabat.


Salah satu kegiatan yang banyak dicoba dikala liburan ke Malang adalah memetik apel. Ya, siapa yang tidak tahu apel Malang? Apel Malang merupakan ikon kota yang satu ini. Tidak heran wisata petik apel Malang sangatlah diminati oleh para wisatawan.


Di Malang, Kamu dapat menjumpai banyak kebun buah apel yang pula sediakan kegiatan memetik apel untuk para pengunjungnya. Di wisata petik apel Malang, Kamu dapat memetik serta memakan buah apel sepuasnya. Apel ini pula dapat dibeli buat dibawa plang selaku oleh- oleh.


Berikut merupakan data sepenuhnya menimpa apa saja yang butuh Kamu tahu menimpa wisata petik apel Malang, dikutip dari halaman tripwisatabromo. com.


Tipe Apel yang Universal Tersedia


Wisata petik apel Malang merupakan tipe agrowisata terpopuler di Batu, Malang. Perkebunan apel di kota ini pula mempunyai sejarah panjang, yang dapat ditarik ke masa penjajahan Belanda. Dalam kebun apel yang tersebar di kawasan ini, ada sebagian tipe buah apel yang universal ditemukan.


Paling tidak terdapat 5 tipe buah apel yang dapat Kamu temui tertanam di kebun- kebun apel ini. Kelimanya dapat dibedakan dari segi rasa serta pula tampilan, ialah apel Manalagi, Wanglin, Rome Beauty, Anna, serta Green Smith.


1. Apel Manalagi


Apel tipe ini memiliki rasa yang manis serta buahnya mempunyai tektur daging agak keras, bercorak hijau kekuningan serta baunya harum. Ini merupakan tipe apel yang jadi karakteristik khas kota Malang.


2. Apel Wanglin


Apel tipe Wanglin memiliki rasa yang manis serta fresh dengan warna kulit hijau. Apel ini cenderung lebih banyak isi airnya serta teksturnya renyah.


3. Apel Rome Beauty


Apel tipe ini memiliki rasa yang sedikit asam serta daging buahnya agak keras, dengan warna kulit hijau bercampur merah. Umumnya tipe buah apel Rome Beauty diolah jadi minuman sari apel.


4. Apel Anna


Anna merupakan tipe apel Malang yang mempunyai rasa asam manis dengan tekstur buah agak lunak ataupun masi. Kulit apel tipe ini cenderung tipis, dengan warna merah kadangkala hijau kekuning- kuningan. Aromanya pula tajam serta wujudnya trapesium.


5. Apel Green Smith


Ini adalah tipe apel dengan rasa yang asam, mempunyai banyak isi air, sehingga sangat sesuai digunakan buat diolah selaku minuman berbentuk juice buah apel. Identitas apel Green Smith merupakan kulitnya bercorak hijau dengan bercak- bercak putih.


Posisi Wisata Petik Apel Malang


Berikutnya, yang butuh Kamu tahu merupakan sebagian posisi terpopuler buat melaksanakan wisata petik apel Malang. Terdapat banyak sekali kebun apel yang dapat didatangi di Malang. Tiap lokasinya menawarkan pengalaman wisata petik apel Malang yang berbeda- beda aturannya. Tetapi, ini ia 5 posisi wisata petik apel Malang terbaik yang dapat Kamu kunjungi;


1. Kusuma Agrowisata


Posisi wisata petik apel Malang yang awal merupakan Kusuma Agrowisata. Kusuma Agrowisata berlokasi di Jalur Abdul Gani Atas, Kota Batu, Malang. Di kebun apel ini, sudah dibudidayakan tipe tumbuhan buah apel malang, anna, manalagi, serta rome beauty. Tetapi tidak hanya memetik apel, wisatawan pula dapat memetik buah jeruk, jambu, serta strawberry dengan.


Kawasan ini pula sediakan banyak opsi sarana yang lain. Di Kusuma Agrowisata, tiap wisatawan cuma boleh memetik serta memakan optimal 2 buah apel serta dikenakan bayaran bonus bila terdapat kelebihan petik. Wisata petik apel Malang di Kusuma Agrowisata dibuka mulai jam 07. 00 Wib sampai 18. 00 Wib.


2. Kelompok Tani Makmur Abadi


Kelompok Tani Makmur Abadi merupakan posisi wisata petik apel Malang kedua yang dapat Kamu singgahi. Kelompok Tani Makmur Abadi terletak di Jalur Raya Tulungrejo 24, Bumiaji, Batu Malang. Tempat petik apel ini sediakan tumbuhan apel yang berbuah selama waktu.


Wisatawan dapat tiba mulai jam 07. 00 Wib serta tutup jam 17. 00 Wib. Di mari, wisatawan leluasa memetik serta memakan apel berapa juga jumlahnya tanpa batas.


3. Petik Apel Mandiri


Posisi wisata petik apel Malang yang ketiga merupakan kebun Petik Apel Mandiri. Kebun Petik Apel Mandiri terletak di Jalur Raya Junggo No 33, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang.


Wisata petik apel Malang di posisi ini dibuka tiap hari jam 07. 00 Wib sampai 18. 00 Wib. Bermacam tipe apel tertanam di mari serta dapat dipetik sepuasnya oleh para wisatawan.


4. Petik Apel Green Garden


Kebun Green Garden merupakan posisi wisata petik apel Malang yang keempat. Kebun ini beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.


Green Garden mempunyai ketentuan yang sama, ialah wisatawan dapat memetik apel sepuasnya sepanjang terletak di posisi. Tempat wisata ini dibuka mulai jam 07. 00 Wib sampai 17. 00 Wib.


5. Wisata Petik Apel Agro Rakyat


Wisata Petik Apel Agro Rakyat merupakan posisi wisata petik apel Malang kelima. Terletak di Jalur Raya Sidomulyo, Batu, Malang, Kamu dapat mengunjunginya mulai dari jam 07. 00 Wib sampai 18. 00 Wib.


Bila Kamu suka adventure, Kamu dapat sekalian mengambil paket sewa jeep offroad dari kota Batu. Di mari, wisatawan dapat memetik apel sepuasnya. Kebun ini mempunyai 4 sampai 5 tipe buah apel yang ditanam.


Referensi

https://www.merdeka.com/jatim/rekomendasi-wisata-petik-apel-malang-isi-liburan-dengan-aktivitas-berkesan-kln.html

13 Comments

  1. Itu kayaknya sekitar area batu ya mas petik apel, soal nya di batu banyak sekali area petik apel dengan harga tiket masuk yang murah

    ReplyDelete
  2. Waktu ke malang sebelum pandemi kemarin sayangnya aku cuma numpang lewat kebun apelnya. Padahal pengen banget mampir tapi karena jadwalnya padet akhirnya memutuskan dilewatin dulu. Tau-taunya ngga lama pandemi dateng. Dan semoga aja tahun depan bisa ke sana lagi sekalian anter adik buat wisuda. Kebetulan dia kuliah di ITN

    ReplyDelete
  3. Saya juga sering banget wisata petik apel, anak-anak suka banget. Saya sendiri lebih suka Wanglin yang ijo, manis tapi ada kecutnya juga. Seger bener!

    ReplyDelete
  4. Mauuu wisata petik apel. Ternyata jenisnya macam-macam yah. Kami suka tuh apel Malang. Di supermarket di Bandung sini jarang ada. Sekalinya ada kecil-kecil. Jadi penasaran petik sendiri, supaya puas...

    ReplyDelete
  5. Mauuuu wisata petik apel. Ternyata jenisnya macem-macem yah.
    Kami suka tuh apel Malang, konon lebih sehat yah. Tapi jarang ada di supermarket di Bandung sini. Sekalinya ada, kecil-kecil dan agak kering gitu. Mungkin kelamaan di jalan...

    ReplyDelete
  6. perlu dicoba nih, anak-anak pasti suka, meskipun dekat kami sekeluarga belum pernah mencoba, selain itu hanya tahu Kusuma agro yang lain belum tahu

    ReplyDelete
  7. saya pernah ke Btomo, Malang tp saat itu gak ikut wisata petik apel. harus kesana lagi nih hehe

    ReplyDelete
  8. Malang memang terkenal dengan buah apelnya. Dulu pernah gowes di daerah Malang melewati kebun apel. Sama pemiliknya diijinkan ambil asal dimakan di tempat dan gratis

    ReplyDelete
  9. Aku baru sekali ikutan wisata petik apel di Malang. Seruuuuuuuuu. Duh, pengen lagi. Apel Malang yang hijau itu enak. Lebih low phenol, sehingga bagus untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

    ReplyDelete
  10. Di Batu emang banyak banget kebun apel. Aku juga pernah beberpa kali memgunjungi tempat wisata petik apel. Dan seru banget emang metik buah sendiri terus dimakan sendiri

    ReplyDelete
  11. Saya pengen wisata petik apel langsung dari pohonnya tapi belum kesampaian. Baca ini jadi tambah pengen. Semoga tahun ini terlaksana. Memang sudah saatnya ke Malang untuk mengunjungi adek dan wisata di sekitarnya

    ReplyDelete
  12. Saya pernah ke Malang dan makan apel Manalagi, waktu itu nanya ke penjualnya kok bisa manalagi namanya, ia jawab, kl mbaknya makan 1 pasti bakal minta nambah lagi, "Mana lagi?" gitu, hehe... emang haruuum apel ini ya Mas.

    ReplyDelete
  13. Varian apelnya ternyata banyak juga ya... Kirain saya cuma tersedia apel malang saja. Keren, jadi pengin ke Malang.

    ReplyDelete

Terima kasih