Search This Blog

Translate

Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Pixabay.com.  Jualan Makanan yang Laris di Kampung
Pixabay.com.  Jualan Makanan yang Laris di Kampung


Jualan Makanan yang Laris di Kampung

Jualan makanan yang laris di kampung memang menjadi salah satu ragam pemenuhan kebutuhan secara harian di masyarakat. Kebutuhan keseharian yang bisa didapatkan di kampung akan lebih memiliki peluang mendapatkan pelanggan secara rutin daripada faktor lain misalkan harus keluar tempat pembelian sejumlah produk lokasi jauh dan membutuhkan waktu yang lama. Jualan makanan yang laris di kampung? Ya, simak beragam jualan makanan yang laris di kampung


Pertama, jualan makanan yang laris di kampung berupa penjualan produk sembako. Produk sembako memang masih menjadi pilihan teratas pemenuhan kebutuhan harian baik jangka pendek maupun jangka panjang. 


Jualan makanan yang laris di kampung berupa sembako bisa dilakukan dengan modal yang tersedia serta memanfaatkan kerjasama dengan sejumlah distributor sembako jika modal pengembangan terbatas.


Kedua, jualan makanan yang laris di kampung berupa makanan siap saji. Penjualan produk jualan makanan yang laris di kampung ini memberikan peluang mendapatkan konsumen atau pelanggan tetap atau pun baru.


Jualan makanan yang laris di kampung seperti ini wujudnya juga bisa berupa warung makanan, depot atau pun warteg. Jualan makanan yang laris di kampung seputar kuliner masih mudah ditemui pengunjung jika berkeliling di lokasi tersebut. Beberapa jualan makanan yang laris di kampung seputar kuliner akan menjadi ciri khas di daerah tersebut.


Ketiga, jualan makanan yang laris di kampung berupa frozen food atau makanan beku. Jualan makanan yang laris di kampung berupa fozen food akan memudahkan pelanggan memilih ragam frozen food siap masak dan saji, seperti sosis, olahan daging sapi, ayam, bakso.


Jualan Makanan yang Laris di Kampung


Pixabay.com.  Jualan Makanan yang Laris di Kampung
Pixabay.com.  Jualan Makanan yang Laris di Kampung


Alhamdulillah, ada beragam potensi jualan makanan yang laris di kampung bisa ditekuni, dikembangkan secara maksimal bahkan juga bisa dikembangkan secara digital, jualan makanan yang laris di kampung yuk raih pendapatan dan kreatifitas ekonomi buat keluarga.



Previous Post
19 Comments
  • laila dzuhria
    laila dzuhria 5 January 2022 at 22:46

    Sembako nomor satu memang ya mas. Karena semua orang butuh itu. Kedua ya makanan siap saji dn frozen food. Nah ini buay kaum mageran atau lg sakit. Hehehhe krn bisa tinggal melahapnya atau menggoreng saja.

    • Alaika Abdullah
      Alaika Abdullah 12 January 2022 at 09:53

      Sepakat banget dengan Mba Laila nih, aku, Mas! Berjualan sembako adalah peluang bisnis yang tak ada matinya selama di suatu daerah masih ada manusianya, ya, hehe.

      Selanjutnya, kuliner, bisnis ini juga amazing banget! Pasti banyak yang membutuhkannya, baik yang males masak, atau yang anggota keluarganya sedikit sekali, sehingga mending beli ketimbang masak sendiri, hehe.

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 6 January 2022 at 00:01

    jualan makanan saat ini menjadi pilihan bisnis yang banyak dipilih orang yaa, apalagi di masa pandemi ini. Tak sedikit teman-teman saya memilih berbisnis makanan saat pandemi ini dan usaha mereka sukses

  • Reyne Raea / Rey
    Reyne Raea / Rey 6 January 2022 at 01:49

    Sembako memang paling urgent ya, mau di mana aja pasti laris, apalagi di kampung ya, yang pilihan belanja orang-orang nggak sebanyak di kota.
    Bisa jadi pilihan buat usaha nih ya :)

  • Prima Santi
    Prima Santi 6 January 2022 at 03:34

    Warung kelontong sembako dan sayur mayur adalah solusi perekonomian untuk masyarakat dan terbukti bisa bertahan disaat pandemi pak

  • www.kisahsejati.com
    www.kisahsejati.com 6 January 2022 at 03:54

    Kak ini Dennise,aha good idea. Aku ingat ketika masih tinggal di rumah ibuku di kampung banyak banget dijumpai makanan seperti baso, makanan frozen,nasi uduk,lontong oncom pakai sambel kacang. Terutama di musim bulan puasa,berjejer jarak 2 meter jualan sejenis ditemui.Herannya ludes loh. Moment seperti ini memang mengasikan ya,berburu kulineran kampung

  • DokterTaura
    DokterTaura 6 January 2022 at 05:09

    Bisnis makanan selalu menjadi pilihan para pebisnis pemula. Selain peminatnya bejibun juga resiko rugi minimalis. Tinggal bagaimana kita mengemasnya dan pemasaran yang kreatif.

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 6 January 2022 at 06:17

    Mau menambahi, jualan di kampung yang amat sangat laris itu yang jajanan untuk anak-anak. Jajanan harga 500-5000 ini rameeee banget. Bahkan cuma jualan jus atau semacamnya. Yang disukai oleh anak-anak

  • Hanila PendarBintang
    Hanila PendarBintang 6 January 2022 at 08:20

    Tempatnya kok bagus sih?
    Btw, alm. Mama mertua selalu nasehatin kita kalau ingin punya bisnis jualan (toko) jangan kaya fashion-fashion begitu lbh baik sembako karena sudah pasti org. Butuh.

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 6 January 2022 at 13:06

    jualan makanan yang laris di kampung mah harus murah

    karena daya beli yang rendah

    salah satunya: gorengan

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6 January 2022 at 16:01

    Biar cepat laris memang perlu dengan harga terjangkau agar banyak yang melihat

  • Nanik nara
    Nanik nara 6 January 2022 at 17:19

    Sembako dan makanan siap saji ini emang banyak dibutuhkan di kampung, soalnya kalau mau ke pasar/kota jaraknya jauh

  • Bunda Erysha (yenisovia.com)
    Bunda Erysha (yenisovia.com) 6 January 2022 at 19:17

    Sembako memang laris ya di kampung. Soalnya memang kebutuhan rumah tangga ya. Jadi dicari ama semua orang

  • Dyah (Author roemahaura.com)
    Dyah (Author roemahaura.com) 6 January 2022 at 21:44

    Makanan siap saji tuh masih jarang ada di kampung-kampung, seperti di desa suamiku. Padahal pasarnya cuma ada seminggu sekali. kalau disana aku udah auto bingung mau masak apa. padahal kalau ada makanan siap saji kan bener-bener membantu.

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 7 January 2022 at 00:25

    kalau mau repot, dengan menjual sayur dan lauk matang yang sudah siap di pagi hari biasanya juga laris banget, karena meskipun di kampung sekarang ini banyak yang memilih beli karena lebih praktis..

  • Tian Lustiana
    Tian Lustiana 7 January 2022 at 00:56

    Jualan makanan emang laris dimanapun juga, mungkin jadi memudahkan yah dan lebih hemat kalau anggota keluarga kecil.

  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari 7 January 2022 at 01:17

    Di kampung memang jual makanan kalau bisa yang seleranya bisa diterimma oleh penduduk sekitarnya.

  • Okti Li
    Okti Li 7 January 2022 at 01:20

    Bisnis kuliner emang ga ada matinya. Ini jadi bagus prospeknya kalau disertai ide dan kemasan yang sangat menarik minat calon konsumen

  • sylvianayy
    sylvianayy 13 January 2022 at 21:11

    sembako memang kebutuhan utama sih dan biasanya males kan kalo harus jauh-jauh belinya, jadi pasti nyari yang deket-deket. iya kalo liburan maunya yang jauh sekalian jalan-jalan ya. nah ini kesempatan buat jualan di kampung, yang lengkap sekalian biar semua beli di sana hehe

Add Comment
comment url